Sunday, August 17, 2008

Veteran Tentara Pakistan Ikut Rayakan Kemerdekaan RI



Karachi - Perayaan kemerdekaan RI digelar konsulat Indonesia di berbagai penjuru dunia. Salah satunya di Karachi, Pakistan. Upacara 17 Agustus digelar di KJRI Karachi, yang menarik momen ini dihadiri veteran tentara Pakistan.

Seperti dalam surat elektronik yang dikirimkan KJRI Pakistan, Minggu (17/8/2008). Acara digelar pukul 09.00 tepat waktu Pakistan. Dan pengibaran bendera merah putih dilakukan oleh pelajar/mahasiswa yang belajar di berbagai sekolah agama yang ada di Karachi.


"Juga hadir keluarga tentara Pakistan yang pernah berjuang bersama rakyat dan TNI pada waktu perang kemerdekan RI 1945-1949. Mereka itu dulunya datang sebagai tentara Inggris, tetapi setelah tahu rakyat Indonesia beragama Islam mereka membelot dan berbalik melawan Inggris dan Belanda," tulis Kepala Perwakilan RI, Konsul Jenderal Mustakim.

Mustakim melanjutkan setelah selesai perang kemerdekaan mereka banyak yang menikah dengan perempuan Indonesia dan pada waktu kembali ke Pakistan, isterinya di bawa.

Ikut dalam upacara juga masyarakat Indonesia yang tinggal di Provinsi Sindh khususnya di kota Karachi, dan para pelaut Indonesia yang sedang berada di Karachi. "Juga warga negara Pakistan yang mempunyai hubungan emosional dengan Indonesia," tandasnya.(detik.com)

0 comments:

Post a Comment

Advertisement

 

Copyright 2008 All Rights Reserved | Revolution church Blogger Template by techknowl | Original Wordpress theme byBrian Gardner