Wednesday, August 20, 2008

Gempa Yogya Bergetar Hingga Pacitan, Warga Panik


Pacitan - Gempa berkekuatan 5,2 Skala Richter (SR) yang berpusat di Wonosari Yogyakarta juga dirasakan warga Pacitan, Jawa Timur. Saat gempa terjadi, warga yang saat itu tengah tidur spontan langsung bangun dan berhamburan keluar rumah.

Selain berhamburan ke luar rumah, warga Kelurahan Ploso Kecamatan Kota yang hanya berjarak sekitar 1 kilometer dari bibir pantai ini juga membunyikan kentongan agar warga segera keluar dari rumah.

"Saya panik. Saat mau tidur tiba-tiba terasa ada goyangan. Saya beserta keluarga langsung keluar rumah," kata Wiwiik, warga Kelurahan Ploso kepada detiksurabaya.com, Rabu (20/8/2008).

Bahkan saking paniknya karena khawatir gempa itu akan menimbulkan tsunami, beberapa warga tampak berlarian keluar rumah sambil membawa harta bendanya.

Menurut data Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG), gempa terjadi Rabu (20/8/2008) pukul 23.19 WIB. Namun gempa ini tidak berpotensi tsunami.

Koordinat pusat gempa berada di 8.72 LS - 110.81 BT, dengan kedalaman 10 KM. Pusat gempa berada di 87 km Tenggara Wonosari-DIY(sumber:Detik.com)

wah ngeri nih dah mulai ada gempa lagi ..!

0 comments:

Post a Comment

Advertisement

 

Copyright 2008 All Rights Reserved | Revolution church Blogger Template by techknowl | Original Wordpress theme byBrian Gardner