Sunday, August 17, 2008

Thinkpad W700, Mobile Workstation Terbaru dari Lenovo


Jakarta, Agustus 2008 - Lenovo kembali menghadirkan seri terbaru notebooknya di tingkatan mobile workstation dengan merilis seri W700. Seri ini ditujukan bagi penggguna yang memerlukan data dan daya grafis berkapasitas besar.

Beberapa bulan belakangan ini Lenovo terlihat “jor-joran” dalam merilis jajaran notebook terbaru buatannya. Dimulai dari seri SL (SL400, SL400), seri T (T400), Seri Y (Y330, Y430 & Y530), serta seri netbooknya S9 & S10. Kali ini Lenovo kembali merambah pasaran high-end notebook yang merupakan spesialisasi mereka dengan merilis seri W700 berjenis mobile workstation...............

Istilah mobile workstation menggambarkan perpaduan antara mobilitas sebuah notebook dengan spesifikasi sistem yang tinggi. Jenis notebook seperti ini cocok digunakan untuk para designer, fotografer digital, serta para pekerja lain yang menuntut mobilitas tinggi dalam pekerjaannya. Menurut IDC, laju pertumbuhan gabungan tahunan pasar mobile workstation dunia telah melampaui 60% per tahun sejak 2002.

Mobile workstation ThinkPad W700 melanjutkan komitmen Lenovo terhadap pengguna workstation, melengkapi mobile workstation W500 dan workstation ThinkStation S10 dan D10.

Lenovo mempersenjatai notebook ini dengan spesifikasi yang tergolong tinggi. Mobile Workstation ThinkPad W700 memberikan pilihan prosesor grafis NVIDIA® Quadro® FX 2700M atau 3700M Open GL dengan dedicated video memory 1GB dalam workstation dengan layar sebesar 17-inci (WXGA ataupun WUXGA). ThinkPad W700 ini dapat dikonfigurasi untuk memuat memori hingga 8 GB , ditambah 2G Intel Turbo Memory.

Dari segi kapasitas, Lenovo menawarkan model dengan dual internal hard drive, termasuk solid state drive storage. Hard disk ini dapat dikonfigurasi untuk RAID untuk membantu pengguna mengakses dan menyimpan data mereka lebih cepat dari metoda penyimpanan harddisk tradisional. Pengguna dapat juga memilih RAID 1 untuk mirrored data redundancy.

Untuk konektivitas eksternal, mobile workstation ThinkPad W700 memberikan dukungan untuk Dual Link DVI, Display Port dan VGA. Multicard reader 7-in-1, serta 5 port USB.

Yang unik dari workstation ini adalah inovasi Thinkpad (bekerja sama dengan Intel) dalam bentuk digitizer dan color calibrator yang terintegrasi opsional. Digitizer dirancang untuk membantu designer untuk membuat konfigurasi gambar, baik memetakannya ke seluruh layar atau ke sebuah area yang ditetapkan oleh mereka. Sedangkan color calibrator sangat bermanfaat untuk para fotografer digital untuk mengkalibrasikan hasil foto mereka seakurat mungkin.

“Lenovo telah merancang kelas baru mobile workstation melalui ThinkPad W700,” kata Sandy Lumy, Country Manager Relational Business Lenovo Indonesia seperti dijelaskan dalam press release Lenovo. “Mobile workstation ThinkPad W700 benar-benar memberikan kinerja terbaik yang dibutuhkan oleh para pelanggan kami, baik ketika digunakan di meja maupun di lapangan,” tambahnya.

Mobile workstation ThinkPad W700 akan tersedia mulai September 2008 dengan model-model dengan harga mulai US$3599 untuk model 2758-4WA dan US$5799 untuk model 2758-5FA. Produk ini tersedia melalui Lenovo Business Partner.





0 comments:

Post a Comment

Advertisement

 

Copyright 2008 All Rights Reserved | Revolution church Blogger Template by techknowl | Original Wordpress theme byBrian Gardner