Sunday, August 17, 2008

Mozilla Firefox 2.0 - Shortcut Mouse untuk Mengoperasikan Firefox


Shortkey merupakan salah satu cara cepat dalam mengoperasikan Firefox. Anda cukup menggunakan kombinasi tombol keyboard untuk menjalankan fungsi-fungsi di browser ini. Namun, tidak hanya shortkey dari keyboard saja yang cepat, Anda juga bisa menggunakan mouse untuk beberapa operasi penting di Firefox........

Default-nya, Firefox sudah me­nye­dia­kan tombol dan option-option penting di dalam menu bar. Fungsi-fungsi seperti zoom-in, zoom-out, membuka halaman sebelumnya, halaman berikutnya, membuat tab baru, atau menutup tab, mudah sekali Anda temukan dalam browser ini.

Namun, tidak semua pengguna Firefox merasa nyaman dengan option yang sudah diberikan pembuatnya. Beberapa pengguna Firefox memilih cara yang berbeda untuk meng­operasikan fungsi tersebut. Salah satunya adalah menggunakan kombinasi tombol keyboard dan klik mouse. Berikut ini CHIP berikan enam shortcut dari mouse untuk beberapa fungsi di Firefox:

Membuka tab baru: Tekan scroll mouse pada link di website yang Anda buka
Menutup tab: Tekan scroll mouse di dalam tab
Membuka halaman sebelumnya: Tekan “Shift” dan gerakkan scroll mouse ke bawah
Membuka Halaman berikutnya (Next Page): Tekan “Shift” dan gerakkan scroll mouse ke atas
Zoom in: Tekan “Ctrl” dan gerakkan scroll mouse ke bawah
Zoom out: Tekan “Ctrl” dan gerakkan scroll mouse ke atas.

Sekarang, pilihan ada di tangan Anda, apakah Anda ingin menggunakan menu bar, tombol toolbar, shortkey dari keyboard, atau kombinasi dari mouse dan keyboard.

0 comments:

Post a Comment

Advertisement

 

Copyright 2008 All Rights Reserved | Revolution church Blogger Template by techknowl | Original Wordpress theme byBrian Gardner