Sunday, August 17, 2008

Mozilla Firefox 2.0 - Melenyapkan Tombol "Close" Tab


Firefox 2.0 memiliki feature tab browsing yang memudahkan Anda dalam membuka banyak website sekaligus. Setiap tab yang terbuka memiliki tombol “Close” di atasnya. Jika Anda ingin, Anda bisa melenyapkan tombol ini dari dalam tab. Bagaimana caranya? Ikuti trik singkatnya berikut ini.


Tips: Tab browsing memang mampu membuat tampilan desktop PC Anda lebih rapi. Dengan tab browsing, setiap website tidak perlu membuka window baru. Berbagai website tetap dalam “naungan” window Firefox. Apabila pengguna Firefox 2.0 ingin menutup salah satu tab, mereka bisa memanfatkan tombol “Close” yang ada di dalam tab. Sekali klik, tab akan Iangsung tertutup.

Beberapa pengguna Firefox ada yang ingin kembali pada tampilan klasik (tidak ada tombol “Close” di bagian kanan tab). Alasannya, bentuk tombol yang sangat kecil seringkali membuat para pengguna Firefox salah menekan tombol "Close" sehingga menyebabkan website lain yang tertutup. Mereka lebih suka menutup tab dengan menu konteks dari klik kanan mouse.

Untuk melenyapkan tombol "Close" dalam tab, Anda bisa melakukannya de­ngan mudah. Caranya, buka Firefox 2.0 lalu ketikkan “About:Config” dalam “Address bar” di salah satu tab. Di sini, Anda akan menemukan banyak setting untuk Firefox 2.0. Sekarang, Anda cari option bernama “Browser.tabs.closeButtons”. Anda bisa memanfaatkan fungsi filter dengan mengetikkan option tersebut di dalamnya lalu tekan “Enter”.

Selanjutnya, klik ganda option tersebut lalu ubah nilai yang ada dari satu (1) menjadi (2) lalu tekan “Enter” kembali. Tanpa harus me-restart Firefox, Anda bisa langsung melihat hasilnya. Tombol "Close" sudah hilang dari setiap tab yang terbuka. Anda juga bisa menggantinya dengan nilai 3. Dengan nilai 3, Firefox hanya memiliki satu tombol "Close" saja dan tidak tampil dalam tab.(sources:Chip.co.id)

0 comments:

Post a Comment

Advertisement

 

Copyright 2008 All Rights Reserved | Revolution church Blogger Template by techknowl | Original Wordpress theme byBrian Gardner