Monday, August 18, 2008

AIR BERSIH = KULIT CANTIK


Minum air 8 gelas sehari membuat tubuh kita bekerja dengan baik. Selain menyehatkan, air ternyata juga mampu mempertahankan kecantikan lebih lama dari yang semestinya.

Air yang punya manfaat bagi kecantikan ini memang bukan sembarangan air. Dikenal dengan nama thermal spring water. Air ini tak berasal dari bumi, tetapi dari butir-butir air hujan yang meresap masuk kedalam tanah dan terus tersimpan selama berabad-abad lamanya. Setelah lama tersimpan, air ini kemudian muncul ke permukaan tanah dalam bentuk mata air termal. Thermal = mempunyai suhu yang lebih hangat dari mata air biasa.

Dahsyat Khasiatnya
Kehangatan bukan satu-satunya kehebatan air termal ini. Karena telah tersimpan selama berabad-abad di dalam tanah, dan menembus bebatuan dalam tanah, air ini pun mengandung mineral dan juga microorganisme yang sangat kaya manfaat. Air ini jadi sangat sehat dan mempunyai daya penyembuhan. Karenanya para ahli pun memanfaatkannya untuk berbagai perawatan tubuh : Jacuzzi, mandi lumpur, sauna, pemijatan dan spa.

Manfaatnya Bagi Kulit
Kehidupan modern yang serba sibuk dan melelahkan, membuat tubuh dan kulit kita kekurangan banyak elemen penting : garam mineral, vitamin, dan magnesium. Para ahli membuktikan bahwa semua unsur yang hilang dapat digantikan oleh air yang satu ini. Air dari thermal spring water ini mampu menyeimbangkan kondisi tubuh.

Perbedaan mencolok antara air biasa (air sumur) dengan thermal spring water. Air biasa tak memiliki energi. Sedangkan thermal spring water mengandung mineral plus plankton yang hidup dan mengandung energi.
Air dari thermal spring ini mempunyai kemampuan untuk menjaga keseimbangan sendiri, memurnikan diri dan sangat menyehatkan. Jadi dapat dibayangkan bagaimana khasiat yang hebat ini diaplikasikan pada perawatan wajah dan tubuh.

Mandi Dengan Air Dingin
Kegiatan ini jangan dianggap sepele. Termasuk dalam memilih sabun mandi. Pilih sabun yang lembut atau mild soap (tertera pada kemasan). Ini juga berlaku untuk kulit berminyak. Jangan tergoda memakai sabun yang tinggi tingkat alkalinya (biasanya yang busanya sangat berlimpah) karena akan menghilangkan kelembaban alami kulit anda. Mungkin anda lebih suka keharuman lembut. Sabun cair juga bisa jadi pilihan. Setelah itu, bilas hingga bersih. Busa yang tertinggal dapat membuat kulit gatal. Kadang sabun yang lembut dapat dipakai juga untuk wajah. Tetapi bila sehabis memakainya wajah terasa seperti ditarik, apalagi saat senyum, berarti sabun itu tidak cocok untuk wajah.

Berendam dalam busa dan air hangat memang nyaman, tapi hal ini justru menghilangkan kelembaban alami kulit. Akibatnya kulit jadi kering, kusam dan bersisik. Usahakan mandi air dingin, kelembaban terjaga, kulit pun tetap kencang.

0 comments:

Post a Comment

Advertisement

 

Copyright 2008 All Rights Reserved | Revolution church Blogger Template by techknowl | Original Wordpress theme byBrian Gardner