Saturday, August 16, 2008

Ringtone Kondom Digalakkan untuk Cegah HIV


India - Untuk mencegah penyebaran penyakit HIV, lembaga kemanusiaan BBC World Service Trust merilis ringtone ponsel bertema kondom di India. 'Kondom, kondom' demikianlah sebagian bunyi ringtone agak nyleneh ini.

Ringtone kondom itu dipakai untuk mensosialisasikan pemakaian kondom yang masih dianggap tabu oleh sebagian masyarakat India. Padahal dengan kondom, penyebaran penyakit HIV konon bisa dihadang.

Dilansir CellularNews dan dikutip detikINET , Jumat (15/8/2008), proyek tersebut juga didukung yayasan milik pendiri Microsoft, yakni Bill & Melinda Gates Foundation. Untuk mensosialisasikannya, sebuah iklan yang menunjukkan ponsel berbunyi 'kondom, kondom' dalam sebuah pesta pernikahan telah diproduksi.

Menurut Radharani Mitra, Creative Director BBC World Service Trust, ringtone telah jadi semacam pernyataan ekspresi personal pengguna ponsel. Maka, para pemakai ringtone kondom ini diharapkan bisa berlaku dengan lebih bertanggungjawab.

Ringtone bertema kondom tersebut sudah bisa diunduh oleh pengguna ponsel di India. Bahkan katanya juga bisa diunduh di berbagai belahan dunia melalui situs www.condomcondom.org. Berminat?

0 comments:

Post a Comment

Advertisement

 

Copyright 2008 All Rights Reserved | Revolution church Blogger Template by techknowl | Original Wordpress theme byBrian Gardner