Friday, August 22, 2008

Belajar Bahasa Inggris melalui BBC


BBC, kependekan dari British Broadcasting Corporation - Wikipedia, rupanya bukan badan usaha penyiaran berita semata. BBC juga menyediakan layanan gratis belajar bahasa Inggris. Benarkah?

Coba klik bbcindonesia.com, lalu cari kotak biru muda di bagian bawah yang bertuliskan Dua bahasa. Untuk mendapati artikel yang bisa dipergunakan untuk belajar bahasa Inggris, klik tautan Belajar bahasa Inggris dengan laporan BBC. Tautan ini akan menuju ke artikel paling baru.

Sebagai contoh, lihat empat artikel dengan judul Rolls Royce tertua pecahkan rekor harga, Ribuan buaya kabur di Vietnam, Aksi telanjang demi lingkungan dan Belanja dengan sidik jari di Jerman.

Dari tiap artikel tersebut, BBC memberikan ringkasan berita dalam bahasa Indonesia. Di bawahnya terdapat tombol suara untuk mendengarkan tulisan berita dalam bahasa Inggris. Tak kurang, ada juga kosakata agar pembelajar dapat meningkatkan jumlah kosakata dan menemukan padanan kata dengan cepat.

Fitur seperti ini bisa digunakan bagi Anda yang berminat meningkatkan kemampuan baca dan dengar bahasa Inggris. Cocok pula sebagai ajang latihan untuk para interpreter dan penerjemah pemula. Gratis dan sekaligus mengikuti berita terkini. Asyik, kan? BBC, gitu loh!

0 comments:

Post a Comment

Advertisement

 

Copyright 2008 All Rights Reserved | Revolution church Blogger Template by techknowl | Original Wordpress theme byBrian Gardner