Sunday, August 17, 2008

Chikka - Instant Messenger Alternatif dengan Fitur SMS Gratisan


Coba deh ketikkan alamat www.chikka.com pada halaman browser kamu, kamu nanti akan tahu apa sih chikka itu.

Chikka adalah penyedia layanan instant messaging di internet, mungkin bagi anda yang sudah sering mendengar meebo. nah ini adalah rivalnya...........

Dengan chika kita dapat menggunakan browser agar dapat beralih fungsi menjadi messenger. So buat teman-teman yang merasa terkekang dengan tidak dibolehkannya menginstal aplikasi messenger seperti Yahoo Messenger, MSN Messenger dan sebagainya. dapat menggunakan alternatif ini.

Sekarang ini malahan ada fitur baru yang disediakan oleh chika untuk kamu. Yaitu fitur untuk mengirimkan pesan pendek atau dalam bahasa gaulnya SMS (short message service) ditambah lagi dengan fasilitas MMS ke nomor-nomor ponsel .

Fitur ini sangat bermanfaat buat kamu-kamu yang sedang kehabisan pulsa tentunya. Sebab hanya dengan bermodalkan online di internet, kamu dapat mengirimkan sms sepuasnya.

Bagi pengguna provider GSM di Indonesia, pemilik handphone dengan operator XL patut berbangga hati. Sebab hanya operator XL-lah yang dapat mensupport aplikasi ini dengan baik. Bila kamu menggunakan XL, maka sms yang kamu kirimkan ke teman dan kerabat dapat di reply langsung ke nomor kamu. Jadi komunikasi tidak berjalan one way alias satu arah.

Cara mengetikkan nomor ponsel yang benar adalah dengan mengetikkan dahulu kode negara baru deh setelah itu memasukkan nomor ponsel, tapi angka nol di depannya dihapus dulu, sebagai contoh seperti ini nih.

Kebetulan aku nie orang Indonesia jadi yang kutahu kode negara Indonesia adalah +62, kalau ditulis seperti ini nih jadinya 62817XXXXX.

Oke, selamat ber-SMS ria dan jangan lupa registrasi terlebih dahulu. Baru deh setelah itu kamu dapat memakai layanan ini.

Mau download aplikasi ini so silahkan aja deh Download.

0 comments:

Post a Comment

Advertisement

 

Copyright 2008 All Rights Reserved | Revolution church Blogger Template by techknowl | Original Wordpress theme byBrian Gardner