Sunday, August 17, 2008

Mengaktifkan Fungsi Auto Logon Windows XP


Setiap kali Anda menyalakan Windows XP, Anda selalu dihadapkan pada layar Logon. Di sini, Anda biasanya memasukkan username dan password agar bisa masuk ke dalam Windows XP. Apakah Anda tidak ingin direpotkan oleh proses logon ini lagi?


Tips: Tujuan awal dibuatnya option Logon ini adalah keamanan. Apabila ada pengguna PC lain yang ingin membuka Windows Anda, mereka tidak bisa menggunakannya karena tidak memiliki password. Namun, jika PC digunakan oleh Anda sendiri, Anda bisa mengatur Windows agar proses Logon bisa terlaksana secara otomatis.

Untuk trik kali ini, kita menggunakan program TweakUI. Anda bisa men-download-nya dari website Microsoft. Setalah TweakUI ter-install, Anda bisa membukanya dari menu “Start”. Selanjutnya, Anda masuk ke dalam bagian Logon. Pilih option “AutoLogon”. Di bagian kanan, aktifkan "Log On Automatically at System Startup”. Isilah kedua kotak di bawahnya sesuai dengan username dan nama domain yang Anda miliki untuk masuk ake dalam Windows XP. Jika sudah, klik juga “Set Password” untuk memasukkan password Windows XP Anda. Setelah semuanya selesai, klik “Apply” dan restart Windows XP.

0 comments:

Post a Comment

Advertisement

 

Copyright 2008 All Rights Reserved | Revolution church Blogger Template by techknowl | Original Wordpress theme byBrian Gardner